Sabtu, 26 Februari 2011

MENCETAK DOKUMEN [8]

Anda bisa mencoba mencetak dokumen apapun yang sudah ada di komputer Anda untuk melihat hasil dari kerja printer yang terpasang di Windows 7. Cukup mudah, cukup klik kanan tepat di atas file yang akan di cetak, pada menuPopup klik Print. Dengan cara tersebut Anda sudah bisa mencetak dokumen Anda ke printer. Namuntentu saja hasilnya masih kurang memuaskan, karena belum dikonfigurasi sebagaimana mestinya.
Untuk menghasilkan pencetakan ke printer yang baik dan memadai, setelah berada di file tersebut Anda klik dua kalipada file tersebut, maka file tadi secara otomatis akan terbuka sesuai dengan program aplikasi yang digunakan untuk membuat file tersebut. Karena Anda belum menginstalasi aplikasi apapun, maka Windows 7 akan menampilkan file tersebut berdasarkan kompatibilitas dari file yang bersangkutan dengan aplikasi yang ada di Windows 7.
Sebagai gambaran, berikut ini dijelaskan beberapa cara mencetak dokumen dari Windows 7. Cara ini tidaklah mutlak, karena masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk mencetak dokumen tersebut. Hanya saja di sini dijelaskan cara mencetak melalui file atau dokumen langsung tanpa melalui aplikasi lain selain aplikasi yang disediakan Windows 7 itu sendiri.
• Klik kanan pada file atau dokumen yang akan di cetak, setelah menu Popup tampil klik Print
• Klik program, milsanya Wordpad, lalu bukan dokumen dan klik ikon printer
• Anda juga bisa menggunakan perintah Drag and drop. Caranya klik Start menu, klik Device and Printer dan klik Printer, lalu klik dokumen (s) in queue . Setelah itu klik dan tahan mouse Anda pada dokumen yang akan di cetak, lalu lepaskan pada jendela printer yang sudah terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar