Minggu, 13 Februari 2011

Mengenal Perangkat Lunak Perangkat Kata

Perangkat Lunak Pengolah Kata
Ada  banyak perangkat lunak pengolah kata yang digunakan secara luas saat ini. Masing-masing pengolah kata tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan dilihat dari sisi fasilitas yang ada, kemampuan untuk mempertukarkan file dengan yang lain, kemudahan penggunaannya, serta harga yang ditawarkan. Beberapa pengolah kata yang digunakan secara luas, antara lain; Lotus Word Pro, Corel WordPerfect, StarOffice Writter, OpenOffice Writter, dan Microsoft Word.

Perangkat Lunak Pengolah Angka
Pada awalnya pengembangan komputer, kemampuan pengolah angka adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan dari sebuah komputer. Sampai saat ini, kemampuan pengolah angka masih tetap digunakan, bahkan penggunaannya semakin luas. Untuk keperluan tersebut, banyak dikembangkan aplikasi-aplikasi pengolah angka. Beberapa aplikasi pengolah angka yang umum digunakan antara lain: Kspread, StarOffice Calc, OpenOffice Calc, Gnome Office – Gnumeric, Abacus, XESS, Lotus 1-2-3, Microsoft Excel.

Berbagai Jenis Aplikasi Presentasi
Ada banyak aplikasi presentasi yang digunakan secara luas saat ini. Bila dilihat dari sisi fitur-fitur dan kemampuan yang dimiliki, sistem operasi yang dapat digunakan, dan harga yang ditawarkan, maka masing-masing perangkat lunak presentasi memiliki kelebihan dan kekuarangan. Dibawah ini akan diperkenalkan beberapa aplikasi presentasi yang umum digunakan saat ini, yaitu: StarOffice Impress, OpenOffice Impress, Kpresenter, dan Microsoft Powerpoint.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar